Intip Spesifikasi Hyundai Kona Electric, Harganya Lebih Bersahabat

Intip Spesifikasi Hyundai Kona Electric, Harganya Lebih Bersahabat

Setelah diisukan cukup lama, Hyundai Motors Indonesia (HMID) akhirnya melansir mobil listrik terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Hyundai Kona Electric. Acara peluncuran tersebut diadakan di lantai pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jiexpo Kemayoran, Kamis (15/2/2024). Woojune Cha, President Director Hyundai Motors Indonesia menjelaskan, peluncuran Hyundai Kona Electric terkesan cukup spesial karena model mobil ini dianggap memiliki sejarah panjang. Dia menjelaskan, Kona Electric salah satu mobil listrik pertama di Indonesia, sekaligus model pertama yang meningkatkan antusiasme masyarakat.

“Perjalanan kami di ekosistem kendaraan listrik di Indonesia diawali oleh Kona EV dan Ioniq sedan, waktu itu di tahun 2020. Sekarang sudah lewat empat tahun, akhirnya ada penerus baru,” ucapnya di sela-sela acara peluncuran. Woojune Cha belum mengumumkan harga Hyundai Kona Electric, namun dia memastikan jika banderolnya akan bersahabat dan sangat kompetitif. Mengulik soal tampilan, Kona Electric diklaim menggunakan konsep ‘100 percent EV’, alias didesain dengan nuansa kendaraan listrik yang kental. Mobil listrik baru ini punya dimensi layaknya Sport Utility Vehicle (SUV) berukuran kompak, panjangnya 4.350 milimeter, lebar 1.825 milimeter, tinggi 1.575 milimter, dan wheelbase 2.660 milimeter.

Kona Electric versi tertinggi akan dibekali baterai 64,8 Kilowatt Hour (KwH), dengan klaim daya jelajah hingga 420 kilometer dalam sekali pengisian daya penuh. Tidak hanya itu, mobil listrik baru ini juga sudah mampu mengisi ulang baterainya dari 10 persen menjadi 80 persen dalam 43 menit, selama pengisian daya DC.

sumber : otomotif.kompas.com

Scroll to Top
Hubungi Lewat WhatsApp
Verified by MonsterInsights